Jagat Entertainment Indonesia Sekarang Bisa Dibilang Parah Dan Memprihatinkan. Gimana Enggak Sekarang Banyak Yang Pengen Terkenal Dengan Cara Bikin Sensasi Atau Ribut, Musik Yang Monoton Dan Latah2an, Acara TV Yang Kurang Nilai Moral Sampai Artis Cilik Yang Dipaksa Dewasa.

Sangat Beda Dengan Entertainment Era 90an Dimana Semua Sesuai Dengan Keahlian Atau Banyak Yang Terkenal Karena Karya2nya, Mau Bukti? Ane Kasih Tahu Deh:

1. Sinetron Yang Bervariasi


Saat Masa 90an Ketika Stasiun TV Masih 5 Biji Kita Punya Sinetron Sifatnya Weekly Alias Mingguan Dimana Tayangnya Cuma Sekali Seminggu Dan Itu Yang Bikin Kita Penasaran, Beda Dengan Sekarang Sinetron Stripping Tapi Ceritanya Kacrut 

Bedanya Juga Tema Sinetron Tuh Variatif Dari Laga Kayak Wiro Sableng Terus Drama Keluarga Kayak Si Doel (Sinetron Fenomenal Nih) Dan Keluarga Cemara Sama Sinetron Komedi Kayak Lika Liku Laki Laki, Gara-Gara, Lenong Rumpi Sampai Jin Dan Jun. Nah Sekarang? Temanya Gak Jauh2 Dari Tukeran Anak, Pamer Gelar Haji, Kolosalnya Melenceng Sampai Dandannya Yang Lebay.

2. Anak-Anak Diberi Ruang


Dulu Di Dunia Hiburan Anak-Anak Punya Ruangnya Sendiri Seperti Menjamurnya Lagu Anak2 Kayak Trio Kwek-Kwek, Joshua, Tina Toon, Ria Enes & Susan Dan Masih Banyak Yang Lainnya. Kemudian Tontonan Aja Kartun Marathon Setiap Hari Minggu Ditambah Acara Lagu Anak2 Dan Ada Lenong Buat Anak2 Diberi Judul Lenong Bocah (Ini Jaman Okky Lukman Masih Kecil).

Sekarang Anak2 Dipaksa Cepat Dewasa Dengan Nyanyi Lagu Cinta2an Ditambah Tontonannya Banyak Yang Bikin Jadi Cepet Dewasa Dan Munculnya Artis Anak2 Yang Kecentilan.

3. Banyak Pilihan Musik


Semua Juga Tahu Era 90an Adalah Masa Emasnya Musik Indonesia Dimana Pilihan Lagunya Banyak, Mau Rock? Banyak Dulu Band Rock Kayak Rif, Jamrud, Slank Atau Boomerang, Yang Pop Juga Macam Padi Atau Dewa 19 Ada Bahkan Dangdutnya Dulu Masih Sopan.

Sekarang Musik Gampang Diatur Pasar Dan Banyak Band Asal Jadi Ditambah Dangdut Sekarang Mulai Menjrus Erotis.

4. Lawak Penuh Variasi


Pada Masa 90an Banyak Variasi Lawakan Yang Muncul Mulai Dari Sitkom, Lenong Sampai Candid Camera, Di Jaman ini Banyak Grup Lawak Dan Pelawak2 Seperti P-project Yang Punya Keahlian Memparodikan Lagu Juga 2 Trio Lawak Penerus Warkop Seperti Bagito Dan Patrio Dan Pelawak2 Lain Macam Harry De Fretes, Komeng, Debby Sahertian, Robby Tumewu Dan Lainnya.

Sekarang Banyak Pelawak Tapi Isinya Garing Dan Mau Melucu Sampai Harus Nepungin Orang.

5. Tampang Dan Bakat Sesuai



Masa 90an Banyak Wajah Ganteng Dan Cantik Menghiasi Dunia Hiburan Tapi Ini Diimbangi Dengan Bakat Mereka Seperti Ada Yang Nyanyi, Akting Bahkan Bintang Iklan.

Tapi Saat Ini Cuma Ganteng Dan Cantik Aja Yang Modalnya, Bakat? Nomor Sekian...

Tapi Gak Selalu Terbaik, Dunia Perfilman Justru Merosot Di Tahun 90an:


Di periode ini perfilman Indonesia bisa dikatakan mengalami mati suri dan hanya mampu memproduksi 2-3 film tiap tahun. Selain itu film-film Indonesia didominasi oleh film-film bertema seks yang meresahkan masyarakat. Kematian industri film ini juga ditunjang pesatnya perkembangan televisi swasta.



Post a Comment

 
Top